UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 31 Januari 2021

Kumpulan Puisi KoesPanoet - KANGEN


 
KANGEN

Hujan telah berhenti
Matahari telah pergi
Tak ada pelangi

Di hati ku
Di hati mu

Namun,
Rindu ku rindu mu
Semakin menggebu

#Gedangan, 26012021
#S4S



CERMIN

Seperti hujan
Itulah hatiku
Sejak mengenalmu

Seperti matahari
Itulah semangatku
Sejak mengenalmu

Seperti bintang
Itulah cita citaku
Sejak mengenalmu

Seperti cermin
Itulah kamu

Gedangan, 24012021
#S4S



ENGKAU

Dik …

Aku seringkali
Melihat engkau
Menulis puisi...
Pada malam malam
Berhias sepi

Bahasa nya nyeri
Hurufnya luka

Dan,
Engkau tetap menulis
Terus menulis
Hingga engkau lupa
Bagaimana cara menyimpan tangis…

Gedangan, 30012021
#S4S



IKUTI

Hari masih sunyi
Ketika
Bertemu engkau
Bersama sepi

Saat itu
Aku tengah berkelana
Dipandu kata kata
Yang tumbuh di kakiku

Lalu,

Kuikuti engkau
Dari sunyi ke sepi
Lewati luka
Lewati suka

Kini
Kau ikuti aku
Menelusuri usia
Dan rahasia

Gedangan, 01022021
#S4S



RAWAT


Aku rawat rindu...
Dengan segenap rasa
Rasa yang tak bisa
Diungkap
Oleh bahasa dan kata-kata

Kurawat kusemai
Dengan keteguhan dan kenangan
Kudatangi setiap petang dan pagi
Kusiangi dengan harapan
Kusirami dengan senyuman…

Sambil menunggu
Waktu
Datang padaku
Aku nyanyikan lagu
Untukmu

Lagu
Tentang helai helai rindu
Yang jatuh dari bola matamu

Kwangsan, 12022021
#S4S




PERJALANAN

Aku
Akan memulai perjalanan
Dik …
Perjalanan menuju
Hatimu

Sebuah perjalanan
Yang dimulai dari pertanyaan
Tentang kesanggupan
Dan kesungguhan
Diakhiri dengan harapan

Perjalananku ini
Adalah menjauhi sepi
Dik...
Tuk lewati batas nyeri
Dan lewati pertarungan
Melawan diri sendiri

Dan

Perjalananku ini
Bukan tentang siapa yang memulai
Ataupun siapa yang akan mengakhiri
Melainkan tentang kapan memulai
Melangguti hari hari berganti
Bersamamu

Aku meyakini
Di ujung perjalananku nanti
Aku akan kau sambut
Dengan senyum manismu
Dik ...
Senyum yang tak terbaca
Dan tak tertuliskan
Oleh sejarah sunyi …

Gedangan, 21022021
#S4S



DADA

Di dalam
Dada ini
Kusimpan
Wajah dan senyumanmu

Dik…

Seraut wajah
Yang selalu ingin
Dijenguk
Dengan rindu

Kwangsan, 19022021
#S4S
#SelamatMenunaikanIbadahPuisi
(jokpin)



INGSUT

Aku
Hanya ingin
Beringsut

Menjauh
Sedikit darimu

Agar
Engkau mengerti
Tentang adaku untukmu…

Kwangsan, 15022021
#S4S

KOESPANOET




Tidak ada komentar:

Posting Komentar