UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 03 Juli 2022

Kumpulan Puisi Hidayat Dayat - AKSARA JIWA DI UJUNG SENJA


 
APA ADANYA

Tak usah menunggu bulan purnama penuh
Tak usah menunggu musim berganti utuh

Kemari
Datanglah dengan hatimu
Bakar rindu yang selalu menyiksa kalbu

Jangan lagi kau buang waktu
Datanglah dengan apa adanya dirimu

Karena aku pun
Akan memelukmu sepenuh hatiku

Tanpa rekayasa
Tanpa sandiwara
Apa adanya

Surabaya, 02 Juli 2022



AKSARA JIWA DI UJUNG SENJA


Goresan kata-kata untuknya
Sengaja kucipta
Dalam senggang rasa
Bersama senja yang datang menyapa jiwa

Rona merah di ujung sana
Kuumpama kan warna pipinya
Yang telah memesona cinta
Walau belum pernah melihat nyata

Kerlip bintang yang manja
Begitu genitnya merayu Sukma
Seakan-akan ia bertanya
Mengapa aku tiada mengungkap rasa

Aku tiada berdaya
Ingin berkata, namun tak bersuara
Mungkin biarlah Sang angin malam yang setia
Menghembuskan isi hati ini untuknya

Surabaya,26 Juni 2022



CERITA CINTA SEBUAH NAMA


Cerita tentang sebuah nama
Dalam gelapnya suasana dunia
Menapaki jejak sang rasa
Berharap jumpa surga cinta

Gigih ia perjuangkan asa
Seribu langkah penuh rasa
Namun takdir meninggalkannya
Jiwa terjatuh memeluk udara

Tersisih ia di sudut dunia
Tiada siapa menemaninya
Bahkan mimpi pun, lenyap entah ke mana

Kepada malam yang menatapnya
Hati berbisik tanpa suara
Berharap dapat jawab tanya
Tentang manis cinta yang tiada nyata

Surabaya, 29 Juni 2022



KUPU-KUPU DI TAMAN BUNGA

Kisah sepasang kupu-kupu ceria
Di taman indah penuh bunga
Berkejaran dan menari sepenuh jiwa
Jalinan kasih yang terlihat nyata

Merentang sayap di pagi buta
Kala sinar fajar mewarnai cakrawala
Mencari berkah dari Sang Pencipta
Demi buah hati yang masih dimanja oleh mimpinya

Sepoi angin sejuk kan raga
Menambah semangat dalam jiwa
Mesranya tarian pohon bunga
Bagaikan rasa hati mereka

Daun dan ranting teman setia
Tempat manjakan diri kala lelah mendera
Menari dan bernyanyi sepenuh jiwa
Ungkapan nyata, pujian kepada Sang Pencipta

Surabaya, 04 Juli 2022




DI PANTAI

Aku takkan mengajarimu tentang kebebasan
Sebab angin pun, kadang berembus satu haluan

Walau ombak selalu menuju dermaga
Namun sesungguhnya, ia tidak ke mana-mana
Hanya menunggu angin untuk bermain bersama
Membersihkan lautan dari segala kotoran yang menimpa

Hingga tiba saatnya untuk terbang
Semua 'kan segera tinggalkan sarang
Jalani hari-hari yang menantang
Demi mimpi yang selalu jadi bayang-bayang

Langit sepi
Angin pun masih sendiri
Memanggil ujung-ujung untuk menari
Sebagai penghormatan pada Matahari

Aku, 19 Juli 2022




KENANGAN DAN IMPIAN

Teringat dirimu lagi
Saat semuanya kini tinggal sebuah mimpi
Terbawa arus di air terjun yang tinggi
Larut tergenang di sudut telaga tak berarti

Oh Bidadari
Maafkan aku yang tidak bisa menjaga sepenuh hati
Terseret sepi
Membiarkan semua larut tertelan ambisi

Andai engkau di sini
Betapa aku sangat gembira hati
Takkan pernah lelah memberi arti
'Kan selalu kujaga senyummu agar tetap berseri

Menemani dalam hidup dan mimpi-mimpi
Di hakikat rasa bak batu pualam murni
Dan menyayangi dalam sunyi
Adalah detak cinta sejati
Yang takkan pernah padam, hingga akhir nanti

Aku, 25 Juli 2022



AKU DAN AKSARA KU


Aku
Yang selalu menghujani beranda hatimu dengan berjuta aksara kalbuku

Semoga tak membuatmu jemu
Dan berpaling dari menatap wajahku

Maafkan aku
Jika semua untaian kata-kata ku
Terasa mengganggu

Karena aku
Hanya mencoba berbagi hembusan Bayu
Yang selalu menerpa tubuhku

Namun jika dirimu
Ingin tahu dan menyatu
Dengan cerita seru dalam perjalanan kisah hidupku

Datanglah..,temui aku
Pergilah ke arah timur laut dari Gunung Semeru

Akan kutunggu hadirmu
Meski hingga ke ujung waktu
Untuk kita bercengkrama syahdu
Sambil menatap langit biru

ProLing, 20 Juli 2022

HIDAYAT DAYAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar