UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 03 Juli 2022

Kumpulan Puisi Mohammad As'adi - DALAM HENING



DALAM HENING

Aku hanyut
Tenggelam
Merindukan Nya
Dalam tasbih
tahmid dan takbir

***

Hening menyebar keseluruh kehampaan hati
seperti ketika cinta bersemi
menebarkan perihnya rindu
pada luka kehidupan sunyi
-Kupilih jalan ini untuk menepi
Melarung lelahku sebelum tumbang

***

Aku hening dalam lenyap
Lenyap dalam hening
Hanya aku dan kau
Seperti ombak dan buih

Dalam hening ombak berdebur
-ah seperti ini rinduku pada MU-
Dalam hening angin dan embun
Membawa serta risik daun

Karya : Mohammad As'adi
Temanggung 13062022



DAUN YANG GUGUR

Berhadap hadapan dengan kabut
senja nglangut
Gerimis lembut dan setangkai mawar
tengah berbincang pahitnya perpisahan
-musim segera berganti-katamu
Tapi sepi tak pernah beranjak pergi
berlayar selalu di atas pergerakan musim-

:kalau kau mendengar
dedaunan jatuh di atas makammu
itulah rinduku
:selalu gugur
dan bersemi
sepanjang musim

Temanggung 09072022




WIRID


Semua terpisah dalam ketidaksadaran
Terbuang sunyi dalam sunyi
Api menyala dalam keberanian
Sendiri menantang gelap dan gigilnya malam
Aku meyusuri karena pedihnya cinta
Setelah Kau tuangkan anggur kerinduan
Ke dadaku yang kelam

Mabok !aku mabok
Sunyi tapi tak pernah sendiri
Meneteskan air mata bahagia selalu
Meski terluka tapi tiada luka
Dingin tanpa gigil
Memeluk semesta cinta
Aku katakan pada Mu
:Hak Mu !

Kepayang dalam mabok
Dekil cintaku remuk
Kau beri aku langit
Kau beri aku bumi
Kau beri aku waktu
Kau beri pedih karena rindu
Luka tanpa sakit
Dan Kau beri aku sepi
-ya hayyu ya qayyum-
Aku katakan pada Mu
:Hak Mu !

Temanggung 19072022

MOHAMMAD
AS'ADI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar