UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Selasa, 23 Juni 2020

DARI BUKU KALBU AKU BELAJAR TAHU APA KEHENDAK-MU




Ya Allah, Tuhanku
betapa aku tak menyesal
hidupku dibawah kekuasaan
namun bisa menentukan
siapa insan pilihan
berlian keimanan
aku bertahan

Kau jadikan aku rajawali
yang mesti patuh dan tunduk
sekalipun bisa bebas terbang jauh
sengaja tak Kau beri silaunya dunia
aku dibatasi oleh sewaktu perlu
rinduku rinduMu, menyatu
indah bagiku empedu

Duhai Sang Maha Sederhana
yang menghadirkan nabi di bumi
menapak dipanggang matahari
seperti sejarah nasib hari ini
berkendara di atas kaki
lupakan nilai gengsi

Ya Ilahi pemilik semesta langit
jadikanlah hatiku lega samudera
yang memahami fungsinya parit
berdiri mengingat penguasa bumi
kesementaraan hidup hak hakiki
siapapun tak mampu melangkahi

Sejak lama telah aku hayati
menikmati perih luka sembrani
membaca di ujung cerita nanti
hanya membawa sehelai hati
berbungkus kain warna suci
dihantar doa anak sejati
pemelihara kalam Ilahi

Aku yang mati sebelum mati
berjalan tanpa beban duniawi
bertekuk lutut dipancar alami
betapa indahnya waktu dilalui
merangkai hari belajar dari
segala berkalang sepi

Karya : Bambang Oeban
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Bhumi Desa Singasari
Selasa, 16 Juni 2020




Tidak ada komentar:

Posting Komentar