UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 03 Mei 2019

DASAWARSA RUANG PEKERJA SENI




aku mengenalimu lima tahun yang lalu
ruang pekerja seni
satu dasawarsa kau mengudara
majas-majas indah disusun di rumah sastra
ada kata berlipat makna menyimpan rasa

aku mengenalimu lima tahun yang lalu
abang Ahmed El Hasby
satu dasawarsa berkarya tanpa kenal jemu
hujan panas kau hadapi tanpa lilin menerangi
jiwamu bersuluh

aku mengenalimu lima tahun yang lalu
komunitas sastra tanjung balai medan
satu dasawarsa menyusun sajak-sajak indah
seniman berjiwa militan

aku menilaimu sosok yang dewasa
tanpa pamrih berkerja
meski badan berpeluh kau rasa
peluhmu mengalir bening dari hulu ke muara

aku menghargaimu
abang ahmed presiden ruang pekerja seni
jika aku dapat bersua nanti
kubisikan satu isyarat;
berdiri terus tegar mandiri
sampai seribu tahun lagi

selamat milad ruang pekerja seni 
berkarya di dekade yang mantap
aku hormat kau terhormat

Romy Sastra
Jakarta 15 Mei 2019
Milad ke 1o Ruang Pekerja Seni
Menyambut 10 Tahun RUANG PEKERJA SENI 09 Juni 2009 – 09 Juni 2020, jayalah di dunia maya, jayalah di dunia nyata bersastra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar