UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 02 Desember 2022

Kumpulan Puisi Puji Astuti - KERINDUAN



KERINDUAN

Ada sesak mendesak dada ini
Begitu meresahkan tak terperi rasanya
Ingin menggapai namun jauh tak terjangkau
Kembali aku menyesapkan perih di hati

Lembar demi lembar kubuka lagi
Mengumpulkan kenangan demi kenangan
Mencari dimana dulu aku pernah bersua
Meleburkan diri bersama dalam menguntai kata

Aku..
Terasing dalam jutaan aksara
Mengais abjad abjad yang terlepas dari rengkuhan pelukan
Tak terasa tetesan bening bergulir seiring kerinduan yang semakin menyeruak

Aku ingat dirimu, dirinya dan mereka
Betapa telah lama aku pergi
Ke pengasingan yang panjang
Namun akhirnya tetap saja aku rindu pada aksara

Karya : Puji Astuti
Jogja, 30.11.2022



AKU

Di sini masih tertegun
Menyikapi segala alur perjalanan
Kerontangnya hati
Sisa isak tempo hari

Tengadah menerpa segala yang ada
Merangkul situasi dengan lapang dada
Meyakinkan diri bahwa masih ada waktu
Tuk menjadikanku sosok yang tetap utuh

Fatamorgana pergilah jauhi aku
Kenyataan ini lebih menyentuh
Sakit dalam jiwa tak akan terpeduli
Dalam lingkaran panjang dengan semangkuk orientasi

Jangan jatuh
Apalagi tumbang
Berlarilah tanpa tengarah kebelakang
Di sana ada harapan yang terpampang nyata

Puji Astuti
Jogja, 22.12.2022

PUJI ASTUTI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar