UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 02 Desember 2022

Kumpulan Puisi Ign Iranur - MASIH CINTA



MASIH CINTA

Dedaun menguning mengering meluruh..
Ranting kering patah terserak melapuk..

Aku di sini..
Menyusuri sunyi sepi..
Menapaki ruang hati..
Tanpamu di sisi..

Musim berganti..
Aku masih di sini..
Meronce rindu di dada..
Aku..masih..cinta..

By: IGN
Bandung, 1 Desember 2022
Salam santunku
Semoga berkenan.



Assalammu'alaikum..
PAHLAWAN
By: IGN


Menyusuri kedalaman jiwa..
Menapaki kesucian hati dan rasa
Kau akan temukan sebuah jawaban
Ada jiwa pahlawan yang membuatmu bertahan..

Impian bagaikan bayangan semu
Namun jangan biarkan seorangpun mengoyaknya
Lihatlah ke dalam kalbu
Pasa saatnya kau akan temukan jalannya

Jika cahaya harapan mulai redup memudar
Lihatlah ke dalam hatimu dan temukan sinar berpendar
Singkirkan rasa takutmu dan janganlah mengeluh
Deritamu akan meluruh bersama peluh di tubuh

Ketika kau jalani hidupmu sendirian
Tak seorangpun mengulurkan tangan tuk menjadi genggaman
Temukanlah cahaya cinta di hatimu yang bergelora
Maka sirnalah segala kehampaan

Yakinlah..
Ada langit di atas langit..
Ada cahaya berselimut cahaya..
Kau akan bertahan dengan jiwa pahlawan dari kekuatan Tuhan..

Bandung, 6 Desember 2022
Salam santunku..
Semoga berkenan..



Assalammu'alaikum..
Salam santunku

RUMPUT LIAR
By: IGN


Aku hanyalah rumput liar di atas tanah retak

Waktu terus berdetak, kubertahan dengan memutar otak walau cuaca meggertak dan beban makin mengerak..

Anganku terus bergerak hembuskan sajak bersama angin yang enggan beranjak menghibur penghuni semak

Duhai bunga nan semerbak..
Walau terpisah waktu dan jarak..
Takdir tak akan terelak..
Ijinkan aku dampingimu kelak..

Bandung, 3 Desember 2022
Semoga berkenan..




SUDAHLAH
By: IGN


Waktu terus berdetak merangkak
Bumi bergerak tak terelak

Lumut kering mengerak
Tanah kering retak

Kau masih belum nampak
Hanya bayangan menapaki jejak

Haruskah aku menunggumu yang tak pasti..?
Kau tak pernah memberiku janji..
Atas dasar apa aku menjaga hati..?
Tak pernah kau ucap satu kata penyejuk hati..

Sudahlah, anginpun enggan sampaikan kabarmu..
Sudahlah, kau hanya masa lalu..
Musim kan berganti, selangkah akan berlalu..
Kan kulepaskan belenggu bayang-bayangmu..

Saatnya kukejar masa depan
Semangat baru mencapai mimpi dan harapan

Kularungkan masa lalu bersama buih di lautan..
Harapan baru hadir bagai tetesan embun penyejuk kalbu..

Bandung, 15 Desember 2022



Assalammu'alaikum..

AKU CUMA PUNYA HATI
By: IGN


Kuingin dirimu yang dulu
Hadirmu menjadi candu

Kini hanya tersisa pilu
Rinduku kian membelenggu

Sakit hati sudah biasa
Bertubi-tubi kau gores luka

Aku hanya punya hati..
Biarlah kubangun istana puisi dari telaga air mata sakit hati..

Kota kembang diguyur hujan,
12 Desember 2022
Salam santunku..
Semoga berkenan..




Assalammu'alaikum sahabat..

Tidak ada manusia yang sempurna..
Tidak ada seorang ibu yang sempurna..
Namun yang pasti, seorang ibu akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anak2nya..
Seorang ibu rela berkorban demi anak2nya..
Ibu rela menderita demi kebahagian anaknya..
Bahkan jika nyawa bisa ditukar, seorang ibu rela menukar nyawanya demi hidup anaknya..
Semoga kita bisa menjadi ibu seperti berikut:

TENTANG IBU
By: IGN

Ibu..
Saat ada yang salah denganku..
Kau bicarakan dengan lembut..
Tak pernah membentak yang membuat hati kalut..

Ibu tersayang..
Saat aku dilanda sedih dan susah..
Kau peluk aku yang membuat damai hatiku..
Kau luruhkan piluku..

Ibu tercantik..
Saat aku ditimpa masalah pelik..
Kau tak pernah menyalahkan ataupun menghakimi..
Kau bahkan membantu mencari solusi..

Ibu terkasih..
Dengan segala kekuranganku kau tak pernah pilih kasih..
Tak ada sedikitpun kau menghina ataupun mencaci..
Kau terima aku sepenuh hati..

Bandung, 22 Desember 2022
Salam santunku..
Semoga berkenan..



Salam santunku sahabat..
SESUAP KEKATA
By: IGN


Sesuap kekata dalam sepiring diksi
Mengawali dogma berujung semantik

Boneka lugu..
Bermata sendu..
Memeluk pilu..
Dalam sebotol ragu..

Lincah jemari lentik
Menjadi pemantik
Masalah pelik
Hati terusik..

Melodi cinta mengetuk pintu hati
Memintal mimpi dalam imaji
Menoreh rindu dalam sepi
Pada selembar puisi sakit hati

Sesuap kekata mengumbar rekayasa
Menyusupi peta minda

Mengaburkan makna dan rasa..

Bandung, 18 Desember 2022




KESEPIAN
By: IGN


Antara ada dan tiada..
Antara nyata dan maya..
Antara benci dan cinta..
Hanya tertinggal satu kata..
"RINDU.."

Kekasih..
Tanpamu yang kusayangi..
Aku hanyalah sekuntum bunga tanpa tangkainya..
Bagaikan bintang kehilangan kerlip sinarnya..

Tanpamu rindu ini merajam..
Aku serupa bulan muram di balik awan hitam..

Jika kau datang kembali..
Jangan pernah tinggalkan aku lagi..
Jangan biarkan aku sendirian..
Aku hanya tak ingin..
"...KESEPIAN..."

Derai hujan kota kembang, 28 Desember 2022.
Salam santunku..
Semoga berkenan..



PELANGI DI MATAMU
By: IGN


Bergetar hatiku saat kau datang menemuiku
Aku pun resah menunggu kata darimu yang membisu
Kutahu kau bukan pujangga
Kau tak pandai merangkai kata..

Jam dinding pun tertawa
Bukan karena kita sedang bercanda
Aku dan kamu salah tingkah
Gugup tak berdaya..
Ingin kuucap kata cinta
namun bibirku kelu..

Ingin kudekap dirimu
namun tubuhku kaku membeku..

Kulihat pelangi di bola matamu..
Membuat hari-hariku penuh warna dan rasa..
Senyummu melangutkan sukmaku..
Kerling matamu menggoda manja..

Tembang cinta mengalun syahdu..
Menguatkan diriku tuk katakan padamu..
"Aku sayang padamu.."

Kota kembang, 26 Desember 2022
Salam santunku..
Semoga berkenan..
IRA GUSIRAWATI 
NOORYADIN 
(IGN IRA NUR)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar