UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 10 Februari 2022

Kumpulan Puisi S Pandi Wijaya - KENANGAN


 ~" KENANGAN "~


Engkau
Telanjang sebagai bayangan
Busa-busa malam yang ngilu
Di ranjang, pun pada lamunan

Dan engkau
Merupa bianglala rasa
Pada hening yang bening

Dan aku
Di labirin itu dalam seduhan kopi

Akh ...
Berkarat tumpahan kopi
Di atas meja
Di beranda senja

SPW,
Pandeglang, 30012022
( Catatan Kelana Bodo )




~" HITAM-PUTIHKU "~


Aku pernah di sana
Dalam sajak paling hilang
Pada warna paling hitam
Dirantai sepi berjeruji kelam

Aku pernah di sana
Sebagai segala penjagal
Memuja liar paling binal
Karena kematian juga bukan lagi satu hal

Aku pernah di sana
Dengan segala dendam penuh murka
Tanpa wajah, tanpa rasa

Aku pernah di sana
Hidup yang mati

Aku pernah di sana
Lalu, bertemu Tuhan
Dan senyummu telaga
Mendamaikan dalam kenangan

SPW,
Pandeglang, 16022022
( Catatan Kelana Bodo )



~" INI RAHASIA "~

Rahasia ini biar dipendam malam
Perihal yang jadi jantungnya puisi
Kisah yang luruh bersama embun setiap dini
Tentang bintang yang tanggal
Kewarasan yang janggal
Pada rembulan yang buram

Rahasia ini biar dikunyah malam
Mimpi pun hanya serupa remahan angan
Sekumpulan bara asa sudah nyaris padam
Terlalu lama terlanjur diendapkan

Tak ada yang harus diungkap
Tak ada yang harus terucap
Dan engkau tak harus berbalik arah

SPW,
Pandeglang, 13022022
( Catatan Kelana Bodo )

S PANDI WIJAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar