UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 08 April 2020

Kumpulan Puisi Lalu Ilasta Amris - AKU AKAN PERGI



AKU AKAN PERGI
Karya: Lalu ilasta amris


Namaku Coronavirus
aku juga makhluk Allah seperti kalian
kalian jangan risau aku cuma singgah sebentar saja.

Aku tahu kekasihmu Ramadhan akan tiba rumah Allah perlu dibuka,
Kenapa kalian takut padaku takutlah hanya pada Allah,
Tubuhku sangat kecil dan sangat lemah
sedang Allah itu Maha Besar dan Maha Perkasa.

jika aku pergi nanti
silalah mengerti
masjid harus dipenuhi
keluarga harus diperhati
perbelanjaan harus menepati
pergaulan harus dibatasi
kebersihan harus diteliti
aku tinggalkan semua ini sebagai guru untuk kalian pelajari
nilai HIDUP dan MATI.

*Kampungku*



ANJING BERSUARA


Lotaran kata
Lontaran batu
Lontaran kayu

Itu adalah kata kata yang tidak bisa
Lepas dari orang orang yg sedang marah
Kadang kita merasa jadi bajingan dan kadang kita merasa diri jadi orang alim

Semua itu tidak ada gunaya itu seolah olah kamu sedang merusak dirimu sendiri
Percayalah allah tidak buta semua orang tahu

Mungkin kata ajing adalah kasar namun kata orang dewasa ajing itu hanya biasa biasa saja pendeman orang beda beda tapi percaya tidak ada orang marah kalok tidak berusa bilang yang kasar kasar

Detik ini membunuh jiwa
Menit ini merasuk hati
Dan waktu ini melukai pikiran dan hati ku.

Kampung 16-April -2020



SEJUTA PERJUANGAN INI
Karya: Lalu ilsata amris

Pantaskah aku berjuang di jalan yang berlika liku ini

Terkadang aku bingung dan bosen
Hampir hampir aku mau setres di saat perjuangan ini sangat kejam

Di kala perjuangan ini adalah perose untuk mencape kenikmatan dunia maka aku berharap jalanin semua ini dengan ke ikllasan hati ku

Tajam nya perjuangan membuat hati ini pasrah terhadap mu aku berlaju semampu ku dan doaku akan menyertai perjalan ku ini.



BERCANDA DI DALAM CERITA
Karya: Lalu ilasta amris


Canda tawa kita akan selalu terdengar di dalam cerita cerita kita yang indah
Bercanda membuat kita tahu namanya kesenagan hidup ini

Cerita cerita ini akan tertulis di dalam puisi kecil namun bermakan di selah selah kecandan kita banyak cara untuk menciptakan keindahan namun tidak semua orang bisa bercanda di saat kita lagi cerita

Manis canda asik nya cerita itulah isi dari puisi ini biar canda dan cerita adalah tidak bisa di pisahkan.

Mataram



ASAH KENAGAN MU LAGI
Karya: lalu ilasta amris

Kaki kaki mu punya cerita
Yang kamu cari lagi
Jangan biarkan kaki kaki mu hangus
Oleh kadan mu saat ini

Mungkin kata orang masalalu tidak usah dingat kembali tapi di masa lalu itulah kamu belajar cara mengasah kenagan mu yg telah kamu ukir selama hidup mu

Jangan tingalkan bekas kaki mu
Cari dan belajar di sana biar kamu sadar perjalan itu sangatlah melelahkan tapi di balik itu semua kita bisa merasakan ke indahan dalam kenagan itu

Buktikan pada kaki mu bahwa kamu bisa membuat jalan baru yang akan menjadi jalan untuk orang lain biar kenagan mu bisa bermanfaat bagi orang lain.

*Kampuang ku*



SAHABAT
Karya: Lalu Ilasta Amris


Terkadang aku bukan kupu kupu malam
Bersahabat dengan malam
Membuat hati ini sahdu
Dengan kadan ku bersama sahabat

Jarum diriku bertusuk dalam bait puisi
Semerba berburu hati ke jalan yang sesungguhnya aku bahgia

Sahabat datangmu bukanlah hayaln
Akan tetapi ini adalah cinta dari keindahan malam
Salam rindu dari sahabat malam mu

Sajak sajak berbisik di dalam hati ku untuk mengukir kenagan lagi.

LALU ILASTA AMRIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar