UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 08 April 2020

kumpulan Puisi Herawati - CINTA KITA




AKU, KAU DAN DIA
Herawati


Aku belajar menata cinta dari nafasmu
Dan kini aku pun menerima luka kecewa dari langkahmu

Semua yang kau beri.. kujadikan pelajaran hidupku
Karna.. mencintai tak mudah membalikkan tlapak tangan

Kau yg terlena dgm masa lalu mu itu
Tak menghiraukan aku .. karna luka yg kau beri.. saat kau bersama mantanmu

Hidup diantara dua cinta mu.. itu menyiksa dalam hatiku
Haruskah ku bertahan atau putuskan semua ini

Surakarta 7 April 2020



CINTA KITA
Herawati


Mentari pagi.. berselimut kabut tiupkan kesegaran..
Di temani secangkir kopi penghangat raga ini...

Ku rasakan kenyamanan.. bahagia bersamamu..
Keyakinanku begitu besar hanya aku yang kau cinta..

Gengamlah jemariku jangan pernah kau lepas..
Tuk mengarungi tiap badai prahara yg hampiri kita..
Karna dengan bersatu kita.. cinta mampu hadapi itu semua..

Surakarta,6 April2020 Rz



KESUNGGUHAN ASAKU
Herawati


Padamu pelabuhanku
Asa sayangku lebih dari segalanya yang pernah ada
Jangan hancurkan padamkan kepercayaanku ini
Cukup hanya aku yg sakit oleh cerita laluku

Kini kusandarkan semua padamu .. duhai pemilik hatiku
Aku serahkan raga ini padamu

Buang jauh rasa curigamu itu pada mereka
Karna hanya padamu seorang yg ada di hati ini

Surakarta,5 April 2020



MENGUPAS LUKA DENGAN AIR MATA


Sungguh
Betapa ingin kupecah rindu menjadi debu
Agar siksa tak lagi menjadi teman bisu
Tiap malam membuka mata sayu

Di jantungku telah berjuta kata
Kurangkai untuk merayu air mata
Namun cinta selalu saja
Berpegang teguh pada setia

Aku tak sanggup menepis rasa
Yang menutup buram pandangan mata
Hingga pada pucuk malam renta
Ku hanya bisa mengupas luka dengan air mata

28 Maret 2010



DEBU-DEBU CINTA


Terbang jauh sudah
Segala rasa bersama Tuan
Bila kesetiaan kauanggap rayuan hujan

Aku telah memujamu di ceruk pagi
Menyebutmu pada tiap napas doa
Namun keindahan hanya kaujelma kala mimpi berwajah pelangi

Di serambi tangis aku mengeja luka
Mengais sisa letup air mata
Menelan duka dari debu-debu cinta

Surakarta28 Maret 2020



SEGENAP PENANTIAN
Oleh Herawati


Menanti adalah sebuah kesabaran
Tapi tak selamanya kesabaran
Akan menjadi hasil baik yang diinginkan

Jika aku ingin bertahan
Bahkan sampai detik ini
Hati dan pikiranku masih tentang dirimu

Jangan menyuruhku untuk melupakan
Sebab ingatanku tak pernah mau
Untuk membuang jauh-jauh kisah kita

Aku masih tetap pada penantian
Entah itu sampai hatiku akan lelah dengan sendiri
Tapi untuk mencintaimu adalah kepastianku

Surakarta,17 April 2020

HERAWATI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar