UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 07 September 2022

Kumpulan Puisi NengIcha – UJIAN CINTA



TAK ADA UNTUKKU
By. NengIcha


Sayang,
Aku sangat ingin menghampirimu
Untuk mencurahkan segala kemelut di kalbu
Tentang rinduku ...
Dan tentang puing-puing pilu yang selalu mendera di dadaku

Aku merindukanmu yang dahulu
Yang selalu ada saat aku merindu
Yang selalu ada saat aku butuh sandaran atas masalah yang menimpa hidupku

Saat ini,
Aku hanya bisa menceritakan semua resahku pada secarik kertas dari diaryku
Meski bisu, tapi dia selalu ada untukku
Meski tak mampu menghapus genangan di mataku
Namun sekali lagi, dia selalu ada untuk aku

Puri, 26 Agst' 2022



IYEM
By. NengIcha


Yem,
Seperti itulah engkau dahulu menyapaku
Seperti itulah engkau selalu menggodaku
Hingga tercipta tawa lepas antara bibir-bibir candu

Yem,
Aku merindukan panggilan itu
Aku merindukan dirimu yang selalu memanggiku seperti itu
Di mana dirimu

Mengapa engkau meninggalkan aku
Mengapa engkau meninggalkan aku yang masih menantimu
Tanpa sepatah kata untuk menutup cerita-cerita syahdu yang sama kita rangkai saat itu

Untukmu duhaiku...

MK. 13062022



AKU TERSENYUM (1)
By. NengIcha


Aku tersenyum,
Meski lara hati kian meranum
Tanpa keluh tanpa tangis sebagai luapan amarah berdentum

Aku tersenyum
Untuk menghibur sendiri meski rintih terus mengaum
Bahkan untuk menipu semesta agar tangis hati tak lagi tercium

Dan aku tetap tersenyum ...

MK. 02 Juni 2022 (21:56 WIB)



AKU TERSENYUM (2)
By. NengIcha


Aku tersenyum
Menikmati rasa yang begitu meranum
Menikmati rindu yang sentiasa wangi tercium
Namun terlunta oleh egomu yang begitu menjarum

Aku tersenyum
Bersama elegi yang kukuh memeluk hati
Bersama ratap sepi yang setia menemani

Dan bersama kerinduan padamu yang tak akan terobati
Dan aku masih tersenyum ...

Ruang Sepi, 26 Juni 2022 (19:53 WIB)



AKU BAIK-BAIK SAJA
By. NengIcha


Apa kabar dirimu duhai Puan?
Sapa lembut embun pagi dengan segenggam gigil di tangan nak diletak di dinding dada kiriku

Sembari tersenyum aku berkata
Aku baik-baik saja dan aku tetap baik-baik saja
Tak akan mampu engkau bekukan aku hanya dengan segenggam angkuh dengan sekeping ego

MK. Juli 2022



ENGKAU KEKASIHKU (1)
By. NengIcha


Kuakui, aku pernah berusaha meninggalkanmu
Namun seribu kali aku meninggalkanmu seribu kali pula aku kembali padamu

Bahkan aku pernah berniat menggantikan orang lain bersinggasana di lubuk jiwa
Namun aku tak mampu menobatkan orang lain itu menjadi raja

Engkau adalah Rajaku
Engkau adalah kekasihku
Engkau adalah semestaku
Dan engkau adalah hidupku

MK. 14 Juni 2022 (09: 23 WIB)



ENGKAU KASIHKU (2)
By. NengIcha


Aku mengikrarkan padamu
Aku akan tetap menunggu hingga ajal menjemputku
Hingga tata surya tak berputar dengan syahdu
Dan hingga Tuhan merasa iba atas tangis darah yang menelaga di dadaku

Aku mencintaimu lebih dari yang engkau tahu
Tak akan aku pergi tanpa membawa restu dari Tuhan untuk kita bersatu
Tak akan aku pergi tanpa membawa ketetapan Tuhan yang paling aku tunggu

Engkau kasihku
Engkau semestaku
Engkau udaraku
Dan engkau adalah jiwa yang terpisah dari raga satuku

MK. 09 Juli 2022



UJIAN CINTA
By. Nengicha


Untukmu yang tak bisa kuperlihatkan pada dunia
Aku tahu rasa kita adalah sengketa
Aku tahu rasa kita tidak dibenarkan adanya Bahkan aku tahu jalinan kita ditentang oleh semesta

Dalam masa yang salah Tuhan mempertemukan kita
Dalam masa yang salah kita terperosok dalam jurang yang sama
Dan dalam masa yang salah Tuhan menganugerahi cinta lalu bersemai dalam hati kita

Ini bukan kesalahan sebuah cinta
Ini juga bukan kesalahan dari sesiapa
Namun ini adalah ujian dari pada cinta
Sebelum cinta mencapai titik paling bahagia
Dengan makbul doa yang kita aminkan bersama
Dan dengan limpahan kasih dari Tuhan yang sungguh-sungguh kita damba

MK. 07082022 (11:49 WIB)
With, Bintang Hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar