UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Senin, 30 Mei 2022

Kumpulan Puisi Nengicha - KISAH KITA


KISAH KITA
By. Nengicha


Hening malam kembali menceritakan tentang kisahmu
Tentang kisah yang pernah hangat bersamamu

Kini air mata kembali menetes atas namamu
Atas nama cinta yang tak mampu usai di altar bahagia yang kita tunggu

Tuhan menganugerahi cinta di hati kita
Namun tak memberi akhir bahagia atas nama cinta

Tuhan mempersatukan jiwa kita dengan cinta yang sama
Namun tidak untuk raga kita yang saling berpeluk berselimut cinta

PURI, 11052022



AKU
By. NengIcha


Aku akan melepaskan jubahku
Aku akan pergi ke tempat di mana asalku

Aku akan meninggalkan semuanya itu
Aku akan meninggalkan semua yang mempersulit gerak langkahku

Aku adalah aku
Aku bukan milik dia, kamu atau siapa pun itu
Karena aku hanya milik Tuhanku

PURI, 13052022



SELAMAT PAGI
By. NengIcha

Selamat pagi
Untukmu wahai serpihan hati
Berpijarlah engkau seperti mentari
Yang memiliki senyum terhangat memeluk bumi

Cerahlah engkau menceriakan hari
Karena tanpamu semesta pagi menjadi pasi

PURI, 14 Mei 2022



UNTUKMU RINDU
By. NengIcha


Entah berapa warsa kita tak bersua
Meski hanya dalam beranda maya

Rindu,
Tentu rindu kekeh membelenggu
Namun tak mampu aku cairkan segumpal rindu

Dahulu,
Kita kerap semeja tawa bersama
Sesuap kesedihan bersama
Dan seteguk kekonyolan bersama

Kenangan yang begitu hangat untuk dinikmati
Meski hanya terlukis gelak tipis dalam sendiri

Engkau bahagialah di sana tanpa aku
Telah kuhimpun dan kurapal doa paling indah terhadap Tuhanku
Bahagia sejahtera untukmu
Untuk masa depan hingga akhir hidupmu

PURI, 17 Mei 2022



AKSARA SENJA
By. NengIcha


Hanya perlu bersahabat dengan waktu
Untuk bisa beradaptasi dengan hati yang terlanjur candu
Dan menguasai permainan yang ditentukan olehmu

Berbalik arah dan terus berjalan
Dengan segala kesah dalam lajur kehidupan
Adalah langkah paling nikmat yang telah Tuhan siapkan

Menggapai asa dengan asih dari sang ESA
Adalah puncak kenikmatan dari segala asa
Yang terselubung dari kedalaman lubuk jiwa

Aku sang Senja ...

PURI, 18 Mei 2022



TERIMA KASIH
By. NengIcha


Pada menit itu aku tersadar, bahwa aku tak lagi berarti bagimu
Dan terima kasih telah memberiku cerita di penggalan waktu dalam kisah hidupku
Meski hanya seutas tawa
Namun cerita itu cukup mewarnai hari-hari sepiku

Terima kasih, untukmu yang menjadi tawa ceriaku
Terima kasih, untukmu yang pernah menjadi semangat hidupku
Maafkan atas salah khilaf yang pernah aku lakukan kepadamu
Maafkan atas segala kekonyolan yang pernah aku buat terhadapmu

Dan terima kasih ...

MK, 28 Mei 2022 (14:34 WIB)



SEANDAINYA (1)
By. NengIcha


Seandai aku mampu memetik bintang untukmu, pasti aku lakukan
Seandai aku mampu menyauk keagungan rembulan untukmu, tentu jua aku lakukan
Dan seandainya aku mampu menjadi lilin untuk pencahaya gelita langkahmu, aku siap untukmu
Bahkan seandainya engkau membutuhkan rangka di tubuh ini untuk penyambung titianmu, jua aku sigap selalu

Engkau adalah semesta juga hidupku
Maka pijarmu adalah bahagia paling purna bagiku
Sepucuk cita yang engkau damba adalah asa dari setangkup doa
Yang aku himpun dan aku langitkan hanya kepada-Nya

Bagiku,
Engkau permata di dunia saat ini
Dan permata paling indah di surga kala nanti
Untukmu, langkahmu, dan juga hidupmu
Adalah segenap munajat paling serius kepada Tuhanku

MK. 10 Februari 2021
#Aku_Sang_Pemulung
#Permata_Hati



SEANDAINYA (2)
By. NengIcha


Dahulu, aku yang memasangkan sayap di punggungnya
Dan aku juga yang mengajarkan terbang ke angkasa

Aku sering menceritakan betapa indah bulan bintang saat malam hari
Dan betapa indah saat hujan reda berganti lengkung pelangi

Namun di luar duga,
Justru dia ingin terbang menggapai langit
Memoles wajah langit dengan genggaman ambisi maha sengit

Aku memuja dirinya bak sebuah mutiara
Yang terlahir dari batu kali paling tercela
Namun memiliki hasrat cita-cita bergelora
Yang aku tak mampu mengupayakan banyak hal untuknya

Aku 'kan berusaha merakitkan sayap lebih panjang dan kokoh lagi untuknya
Untuk mewujudkan cita-cita besar yang meruak dalam lubuk hatinya

PURI, 23 Mei 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar