UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 03 Mei 2020

Kumpulan Puisi Perempuan Puisi - PEREMPUAN BERGAUN ELEGI



PEREMPUAN BERGAUN ELEGI
Oleh : Perempuan Puisi


Ia berjalan perlahan mengitari mimpi, disibakkan tirai hitam yang menghalangi pandangan. Samar terlihat bayangan hitam, tanpa setitik pun sinar, melintasi keheningan. Dan menghilang dalam kerjapan mata.

Bayangan itu adalah sosoknya sendiri. Perempuan kurus dengan pipi tirus tanpa senyuman, juga tiada menyimpan air mata. Karena mengering diserap nestapa. Ia mengenakan gaun hitam pekat bercorak rangkaian elegi dari bagian dada hingga ujung kaki. Sementara punggung dan pundaknya bersulam motif benang emas.

Perempuan bergaun elegi, dalam keterbatasan dan tikaman-tikaman luka, namun jiwa bersemangat membaja. Raga renta tak mengenal kata lelah. Di panggul tumpukan nestapa dalam setiap langkah. Senyum tersungging, meski kian terasa hambar tersulam kepedihan. Kepahitan yang bersahutan membekukan kerinduan. Bahkan tak juga mencair saat kehangatan menyentuhnya.

Gaun elegi yang disandangnya, tak pernah terlepas melewati lorong-lorong pergerakan kemajuan zaman. Namun di dada karang ia sematkan satu keyakinan. Bahagia adalah akhir dari pengembaraan.

Tangerang, 30 April 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar