UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 03 Mei 2020

Kumpulan Puisi Lalu Ilasta Amris - RAMADAN INI RAMADAN SEPI



BURUH
Karya : Lalu ilasta Amris


Buruh adalah kata yang sangat sedih di dengar oleh orang orang elit
Yang tidak pernah merasakan sakit nya perjuangan di swah diladang dan di gungun sekali pun

Buruh nama orang kampung dan itu pun hari jadi orang kampung yang tak tau nama nya rumah megah dan kantor kantor di pingir kota sana

Aku orang kamu yang senag merayaian hari buruh nasional di tangal 1 mei ini
Dan aku bangga bisa merasakan rizki yang halal.

Kampung



RAMADAN INI RAMADAN SEPI
KARYA:LALU ASTA AMRIS

Sepi dibulan Ramadan karna tak seidah bulan Ramadan tahun lalu
Apakah karan mahlluk tuhan yang kecil
Yang bernama corona ini..

Menurut ku itu bukan penghalan untuk kesepian dibulan ramdan ini
Ramadan adalah bulan umat musili
Ramdan adalah bulan al-qur'an
Dimana umat muslim berbondong bodong ke masjid dan musola untuk melaksanakan
Solat terawih dan tadursa

Ramadan ini ramadan yang tak banyak orang keluar untuk melaksanakan solat dan membaca al-qur'an.

Mataram*



GELISAH TANPA DIA
KARYA:Lalu Ilasta Amris


Aku bingun disaat dia gak ada kabar
Disaat gak ada cinta lagi padaku
Aku harus bagiman dengan kondisuku yang sepi nan gelisah ini

Adakah bidadari yang akan menjemputku
Disaat kegelisahn ini melanda ku
Apa salah dan dosa ku sampe sampe dia melupakan ku

Aku harus menanti tapa hebti dengan kabar nya
Seandainya luka ini bisa terlihat mungkin dia akan kembali pada ku
Tapi apa lah daya haya aku yang merasakn sakit nya ini.

Kampung



Hati YANG PATAH
KARYA:Lalu Ilasta Amris


Malam ini hati ku patah
Dikerumuni banyak tingkah
Dalam menjalani sebuah hubungn

Sampe kapan aku mempunyai kekasih
Yang abadan didalam hatiku
Aku lelah menjalnin sebuah hubungan yang patah patah ini

Sehinga aku gak mau pacaran namun sendiri itu pahit dan pekat yang tidak ada arti
Untuk menikah pun tidak bisa memikirkan itu

Aku laki laki yang banyak bertingkah namun di balik tingkah ku itu aku gak mau kehilangan kekasih ku

Apalah daya hati yah sudah patah yang tak bisa menyatu dalam diding cunta lagi
Hanya kenagan indah yang tersisa namun orang nya sudah tidak ada lagi

Kata kata terakhir yang meyesak dalam hatiku ini.

&Kampung*



MAHASISWA DAN SELEMBAR KERTAS IJAZAH
Karya Lalu Ilasta Amris

Dulu ketika masih jadi mahasiswa baru yang di sebut dengan MABA mahasiswa sangat bangga masuk di perguruan tinggi.

Tapi setelah dia menjalani sebuah peroses belajar dari masa ke masa semuanya berubah jadi sebuah kertas yang bernama ijazah sebagai bukti telah lulus dalam perguruan tinggi

Mahasiwa terlena dengan tidak adanya peberitahuan masalah kapan akan diwisudakan sedangkan umur sudah semakin tua dan menua

Karena banyaknya tanggung jawab dalam hidup dan pikiran semakin ruet seperti benang yang akan di perbaiki menjadi bagus namun sudah tidak bisa lagi karena beban semakin banyak

Mahsiswa pencari ijazah berbondong-bondong bilang kapan kami diwisudakan, sedangkan aku mati matian mengejar bulan yang indah buat diriku bahagia tetapi semunya hilang dengan urusan peribadi di masing masing pembimbing maupun dosen dosen yang lupa akan melaksanakan yudisum pada bulan kebahgian kita

Sedangkan orang tua sudah mengharapkan itu semua supaya anak nya bisa mencari jati diri selanjutnya dalam berkarir dalam hidup nya.

#Mahasiswalamabersuara
#ilmudanbaktikuperjuangkan
#kamitidakbungkam.



COBAN MELANDA
KARYA Lalu Ilasta Amris


Ketika kepala ini pusing dan terkaget dengan kejadian yang tidak pernah terjadi pada diri ku selama aku hidup

Aku tak bisa melupakan apakah itu kebodohan ku atukah aku yang tidak bisa melupakanya
Ahh kepala ku pusing meliit coban yang di berikan oleh allah ini

Semogga ada hikmah dan semogga ini terakhir kalinya coban ini dateng pada ku.
Ini bukan curhat tapi ini adalah puisi penderitan ku.

Akan aku buat sesuatu pelajaran yang maanfaat buat diri ku
Aku terlaluhina untuk kembali kepada tuhan
Apakah aku masih di berikan taubat pada tuhan
Yang hina ini akan terus meperbaiki diri.

Maaf aku hanya mahluk yang lemah yang tidak tau arah harus melakah ke mana lagi.

#Kampungku
#jadikanpelajaran
#sebaik_baik_manusia_adalah_diayang_punyamasalalu_
#entahituburukatubagus.



RAMBUT PANJANAG MENGORESKAN KENAGAN
Karya :Lalu Ilasta Amris

Akan membuat kenagan indah disetiap perjalan yang pernah aku lalui selama ini dengan rambut panjang ku yang begitu indah jika aku cukur

Setiap kisah setiap seni ada pada rambut panjangku karna mental ku ada disana udah lah rambut panjang hanya mengorskan kenagan

Aku kanagn dengan rambut panjang dan aku jugak bosen dengan rambut yang panjang disaat tidam dirwat oleh diriku

Cetoletahan rambutpanjang yang membuat kangan dalam sejarah hidup.

SEBATANG ROKO DI AWAL BULAN INI.
KARYA: LALU ILASTA AMRIS

Bismillah di awalbulan ini aku tahu diri aku haya penikmat roko sebatang karang di awal bulan ini karna aku laki laki yang bisa membeli sebatang roko

Aku tidak bisa mengikuti orang besar yang bisa membeli roko seharga mahal di toko toko namun diriku tidak bisa karna aku adalah penikmat sebatang roko

Roko membunuhmu tapi roko bisa menghangatkan tubuh yang sedang kedinginan pada awal bulan ini

Teruslah meroko semasih bisa karna ini urusan kita bukan urusan orang yang gak ngeroko

Awali semua dengan sebatang roko di awal bulan.

Mataram 2 januwari 2020.



AKU BELUM LULUS

Bagaimana
Aku bisa
Membaca
Aksara
Yang kueja
Sulit
Ku baca
Mana aksara
Itu
Mana yang
Perlu kubaca

Sedangkan
Aku punya
Cita cita
Seperti
Saudara dan sahabatku

Mana yang perlu
Aku pelajari
Agar aku bisa
Mengaja
Membaca
Dan
Menulis
Seperti para dosen
Dan insinyur

Dan para mahasiwa
Juga mahasiswi

Yang sudah mahir
Menulis dan membaca
Dari ejaan kata kata

Apakah aku harus putus asa
Di tengah jalan
Mengubur

Cita cita
Yang telah mati
Dan
Menjadi anak anak
Yang suram masa depannya

Atau menjadi masa depan
Anak buta aksara
Karena mahalnya
Biaya
Yang untuk membiayai
Menulis membaca
Berhitung dan mengeja

Siapa
Dan siapa
Yang akan perduli
Untuk memperdulikan
Anak anak bangsa indonesia

Bagaimana aku bisa lulus
Jika membaca saja
Masih terlunta

Adakah solusi
Untuk anak anak masa depan indonesia

Agar masa depan indonesia lebih berjaya
Dan makmur sejahtera

Entahlah
Siapa yang akan membangkitkan
Dan menjadi komando pendidikan indonesia

Nenekku atau kakeku

Karya:Kasman prabowo/ Ardan Wibowo
Metro lampung indonesia
19:39
9-01-2020



BUMBU BUMBU HAYALAN
KARYA: Lalu Ilasta Amris


Dulu akau pernah bermandikan sebuah bubu bubu hayalan yang membuat aku jatuh di hamparan tangan tangan indah namun itu haya hayalan

Bernostalgia bersama hayalan itu emang asik namun tiada arti buat diriku yang sedang di haiasi oleh bubu bubu hayalan itu

Terkadang aku memberikan kenikmatan pada diriku melalu bubum bubu hayalan tersebut
Mengapa aku harus banyak menghayal tidak bayak bergerak karan aku tau hayalan haya sebatas kesengan sesaat.

Terobati oleh hayalan emang bagus namun keyatan itu lebih bagus membuat kita lebih berharga di mata mabusia.

Mataram"

LALU ILASTA AMRIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar