UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 04 Maret 2020

Kumpulan puisi Herawati - AKU SELALU UNTUKMU




AKU SELALU UNTUKMU
Oleh Herawati

Suatu kelak pada batas satu takdir
Saat adaku tiada lagi kau dengar
Jangan kau cari
Biarkanku pergi

Kan kucari sebuah asa
Meraih ketenangan jiwa
Bukanku menjauh darimu
Atau berlari darimu
Hanya ku ingin kedamaian

Mengertilah sayang
Bahwa aku membutuhkanmu seperti ya dulu
Selalu ada untukku

Dan rindu ini akan selalu untukmu
Suatu kelak kita kan bertemu
Kan ku buktikan hati hanya untukmu

Surakarta,1 Maret 2020



BERAKIR SEBUAH CERITA
Oleh Herawati


Telah ku tutup lembaran
Cerita
Yang tak ingin ku buka kembali

Kaku lidah kelu
Saat ku sebut namamu
Lunglai tanganku
Menulis aksara namamu
Seakan enggan bersamamu

Ego yang terus berkuasa
Memuncaki jiwa dan meraja
Ku tak peduli lagi bersama
Karena sudah tak pantas ku rindukan

Biarlah ku pergi
Membawa hati
Karena tanpamu aku masih sanggup
Menjadi kehidupan ini

Surakarta ,23 Februari 2020



CINTA SEMU
Oleh Herawati


Bersama sang bayu malam
Kuselipkan tinta bertubuh luka
Dalam aksara penuh nanar
Malam yang hitam
Kobarkan rasaku, kian tak mementu
Atas cintamu yang semu

Aku tersadar akan cintamu bukan untuk ku
Usahaku memghibur diri
Agar tak kecewa oleh perlakuanmu

Biarlah semua cerita cinta
Ku rangkai dalam dinding kaca
Kan terpendam dalam rasa
Dan tak akan ku buka lagi

Surakarta 19 maret 2020



BUKAN AKU MERAGU
Oleh Herawati


Rasa pedih menggerogoti jiwaku
bukan meragu sayangmu tapi masih pantaskah aku bersamamu
bila dihatimu masih ada dia

Aku tau banyak bidadari yang ingin kau singgahi
Ibarat kata,kau adalah kumbang pemanis madu
salahkah aku bila meragukan mu

Antara ada Dan tiada rasa suka
Cukup aku pendam sedalam kelam
Aku tak ingin hatiku terluka
hancur berkeping keping berserakan seperti dulu
Aku ingin bangkit lagi bahagia seperti mereka

Surakarta ,7 Maret 2020



PENANTIAN

Kau biarkan aku menanti
Mendekap rindu lembah sepi
Tak berarti lagikah diri ini
Sedang hadirmu hiasi sanubari?

Lihatlah di ujung sana
Pada serumpun ilalang gersang
Serupaku yang sedang menantikan
Siraman kasih duhai pujaan

Masihkah dengan amarahmu
Oleh salahku yang lalulalu,
Haruskah aku meronta
Meratapi sesal yang mendera?

Kembalilah, sayang
Tak sanggup hati menanggung siksa
Bila rasa harus kutebus lara
Jangan biarkan cinta ini ada..

Surakarta 7. Maret 2020
HERAWATI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar