UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 08 Februari 2023

Kumpulan Puisi Mohammad As'adi - HENING


HENING I
(sayyidul istigfar)

Hening adalah persemaianku
Untuk menabur benih benih cinta
Allah, engkaulah Raabku
Bermukim pada hening
Heningku untuk bersujud
Siapa lagi kalau bukan Engkau ?

Tidak ada yang berhak atas heningku
karena ruhku tak lupa menepati
atas janji –kesetiaan- pada Mu
karena Kaulah aku ada dan tiada
dimana lagi tempatku berlindung
atas keburukan dan segala maksiatku
siapa lagi kalau bukan Engkau ?

Aku hanyalah debu
hamba yang tak patut menyintai Mu
tapi aku merindukan cahaya cinta
rinduku adalah nikmat-Mu
aku bersujud ya Raab dengan dosaku
aku bersujud ya Raab dengan segala nikmat Mu
karena hanyalah Engkau pembersih jiwa
pengampun segala dosa
-aku menghampiri ya Raab
Aku menghampiri –

Temanggung 6022023




HENING II


Hening Mengalir
Dalam butir butir air menetes
Wajahmu samar
Hening merebahkan jiwa
Dalam kosong menganga

-Namamu berdenyut dalam nadiku
Kaukah itu ya Mustafa
Yang kurindu ?-

Suatu ketika menempuh perjalanan panjang
Datang kepadamu di Hijaz
Di sebuah kota bercahaya
Melambaikan tangan sambil berucap
‘’Assalamualaika ya Rasulullah
Habiballah ‘’
:Rinduku kini nadiku
Tempat cintaku bersemi

Setiap hening mengalir
Wangi angin jelang fajar
Menandai cinta suci yang kau tebar
Dari ujung Umm al Qura
Sampai negeri berdinding panjang
:inilah persemaian cinta terindah
Kutabur benih kusiram dengan shalawat
- Sallallahu ala Muhammad
Sallallahu allaihi wasallam-
Engkau matahari engkau rembulan
Cahaya di atas cahaya
Aku terpesona

Temanggung 7022023




HENING III

Kembali hanyut di ruang hampa
Harap rengkuhan dalam semestaku
Sunyi tanpa batas
Menyekapku dalam suluk rindu kekasih
Sampai pada waktunya seperti pengantin
Di puncak perjumpaan
-Maharku ya Raab adalah serpih jiwaku
Dan rindu yang melaut-

Temanggung 10022023




HENING IV

Dalam hening aku belajar memahami rinduku pada Mu
Sebagaimana aku belajar merangkai huruf
menuliskan puisi
-Rindu senatiasa melahirkan kepedihan mendalam
sampai mengubah menjadi suka cinta
dalam pelukan yang hangat
Rindu selalu memberikan ruang
Untuk bertemu pandang
Jiwaku tak letih menari bersama Mu
Sungguh, heningku sejernih mata air
Untuk berlabuh dan melihat diriku sendiri

Temanggung 17022023



HENING V


Berkayuh
Dalam hening aku berayuh
Lalu berlabuh
Mengetuk pintu Mu

Temanggung 17022023




HENING VI

Senja dan awan jingga bergelatung
Mendadak jadi hening
Sendiri untuk yang keseribu kali
Dan akan kembali berkali kali

Jiwaku selalu diam seperti senja menunggu malam
Selalu berulang sampai waktu penghabisan
Dan tak kan pernah berulang kita menunggu langit jingga
Diantara menara-menara. Nabawi yang cemerlang !

Bukan! Ini bukan luka sayang
Tapi aksara cinta, air mata dan rindu
Hujan selalu menjelma
:bayangmu yang tak pernah temaram
rinduku padamu dan anak-anak kita
selalu hangat dalam pelukanku
menyeret hening dalam jiwaku

-Ya Raabku, ijinkan aku berdoa
Heningkan aku dalam kesunyian
Bukan untuk menghilangkan penderitaan
Tapi bagi segala cinta
Sampai ruhku tak bisa berpaling
tak lagi menyeret hidup yang alpa –

Temanggung03032023
MOHAMMAD
AS'ADI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar