UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 02 Februari 2023

Kumpulan Puisi Sri R - SENYUM BAHAGIA



PERJUANGAN HIDUP
Karya : Sri R


Hening sepi yang kurasakan membalut perasaan saat ini
Begitu hampa d sekelilingku
seolah tak ada lagi kehidupan
Hari-hari yang ku jalani
Membisikan berjuanglah
Berjuang menghadapi hidup
Yang semakin hari semakin tak bisa ku mengerti
Segalanya semua berubah
Tak semudah dulu
Tak sedamai dulu
Kini hanya rasa takut
Mengikuti jejakku
Rasa khawatir
Mengiringi langkahku
Semoga semua cepat berlalu
Agar hidup ini kembali tenang
Agar hidup ini kembali damai
Dan perjuangan hiduppun tidak sia-sia.

Bandung, 31 Januari 2023.



SENYUM BAHAGIA
Karya : Sri R


Kini aku mengerti
Dirimu yang selama ini diam
Bukan berarti membenciku
Tapi kau sangat mencintaiku
Hari-hariku kini berganti senyuman
Dan aku bersyukur
Karena senyum yang dulu hilang kini telah kembali
Genggam terus tanganku
Dan jangan kau lepas lagi
Satukan langkah ke depan
Menghalau segala rasa tak percaya
Berilah senyuman untuk dunia ini
Tersenyumlah dalam segala langkah
Karena senyum adalah ibadah
Bahagialah dalam menikmati hidup ini

Bandung, 31 Januari 2023.



BAYANGANMU
Karya : Sri R


Aku disini sendiri
Di saat dirimu jauh dariku
Jauh di antara ilalang-ilalang
Yang kering dan berguguran
Ku usap peluh di keningku
Ku simpan keluh kesahku
Sejenak ingin aku tertidur pulas
Hanya sekedar melupakan rasa rinduku
Namun aku tak mampu memejamkan mata
Karena bayangan dirimu yang selalu ada
Seakan kau berkata
"Bawalah aku ke dalam tidurmu"
Agar bayangmu hadir di mimpi indahku.

Bandung, 2 JAnuari 2023



KISAH KITA
Karya : Sri R

Awal jumpa aku denganmu
Saat itu tak sengaja
Dan akupun tak percaya
Di saat dirimu menyapaku

Kita sama-sama tak mengerti
Apa arti dari pertemuan itu
Semakin hari semakin berarti
Dirimu untukku dan akupun untukmu

Waktu terus berjalan
Dan haripun terus berganti
Kau dan akupun semakin terpaut
Seakan tak ada yang bisa memisahkan

Perkenalan kita terlanjur jauh
Kau membutuhkan aku
Begitu juga aku membutuhkanmu
Begitulah kisah kita berdua sampai saat ini

Bandung, 2 Januari 2023




DIAM
Karya : Sri R


Ku dekap dalam diam
Tak ada yang bisa ku lakukan
Walau hati meronta dan berteriak
Tapi aku tetap diam dan diam

Jika kau tahu apa yang aku rasa
Mungkin kau akan berkata sabarlah
Namun itu tak mungkin
Karena kau tak ada lagi disini

Hari berlalu tanpa kata untukku
Dan akupun semakin terdiam
Bertanya dan terus bertanya
Sebelum ku tau jawaban darimu

Kini sepiku tak lagi hampa
Diamku tak lagi kosong
Kala dirimu hadir kembali
Menemani hari-hariku

Bandung, 20 Februari 2023

·

NADA INDAH
Karya : Sri R


Ketika ku dengar suara air gemericik
Aku merasakan betapa indah
Nada yang hadir menembus ke dalam hati nurani
Sungguh luar biasa ciptaanMU
Tak seorangpun yang bisa menandingi kuasaMU
Sekalipun orang yang pintar dan cerdas
Hujan semakin deras
Nada yang ku dengarpun semakin indah
Sungguh sangat memukau
Aku terpesona dan aku bersyukur
Bahwa untuk mendengar nada indah tak perlu mahal
Dengan suara air hujan
Bisa tercipta nada indah itu
Semua tercipta hanya kuasaMU
Ya Allah..

Bandung, 21 Februari 2023

SRI R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar