UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 05 Februari 2021

Kumpulan Puisi Herawati - GERIMIS DAN RINDU



GERIMIS DAN RINDU
Oleh Herawati


Gerimis teman sepi
Jangkrik bersautan seakan tau apa yang sedang dirasa padaku
Yaitu tertinggalnya rindu yang belum terobati

Jika rindu ini masih milikmu
Siramlah bunga asmara
yang kini mulai gersang dan mengering, kekasih ....

Di sini, di batas Kerinduan
Kutitipkan,kutinggalkan satu syair untukmu sebagai rasa rindu
Dengan harapan akan sampai padamu
Pemilik hatiku ....

Surakarta, 4 Februari 2021



KETULUSAN HATI

Sebening embun kasihmu
Sejernih sumber mata air pegunungan
Dan rindu bergelora, bermuara pada ikrar suci,sehidup semati

Mendamba cinta sejati
Berharap ketulusan terpatri
Seia sekata saling memberi
Menerima kekurangan dengan setulus hati

Setahun kita lewati bersama
Meski kadang aral merintangi
Menjadi duri dalam arungi bahagia
Tapi tak goyahkan segala harap kita

Bahagia 'kan kita jelang
Berdua menghadapi dunia
Semoga selalu abadi
Sampai kelak kita menutup mata

Karya : Herawati
Solo, 30 November 2020



ANTARA KITA DAN MASA LALU

Sehebat apakah dia di matamu
Selayak mestika mana dia kausimpan di netra
Sehingga tak bisa kauhilangkan dia
di benak pikiran
Sebegitu nyaman selembar kalbu mengukir namanya
Dan aku adalah aku yang tetap banyak kekurangan
Aku sadari itu
Sepotong raga yang kubawa tiada sempurna

Tapi cobalah mengerti
ada aku di sisimu bukan dia, bukan dia!
Mengertilah, di sisimu adalah pipit, bukan merak kayangan
Aku yang setia temani sepi dan kegundahanmu
; terluka

Kasih ....
Aku menyadari melupakan seseorang yang pernah hadir memang sulit
Aku yakin itu butuh waktu
Tapi, cobalah mengerti aku

Jika engkau memahami aku
Pasti tak 'kan pernah membuka cerita lama bersama dia padaku
Remuk hati ini tanpa sadar kausebut dia
Buanglah masa lalumu, lupakanlah
Cinta sejati kini ada di matamu
; aku!

Oleh Herawati
Surakarta,27 Januari 2021



KEAGUNGAN CINTA

Kumengenal cinta karenamu
Bersamamu juga aku mengenal rindu
Adamu membuatku berarti
Dikehidupan yang penuh duri

Keraguan masih membelenggu
Tentang masa lalumu
Begitu kejam hingga engkau membisu
Pada rasa yang tersembunyi dalam kalbu

Kasih ....
Ini aku ada untukmu
Menemani di setiap suka dukamu
Walau perih kita jalani selalu
Karena keagungan asmara ada; antara aku dan kamu

By Herawati
Surakarta,9 Juni 2020



BELENGGU CINTA
Oleh Herawati


Mega menyelimuti raga
Pusara cahaya gelap tanpa sinar, suram!
begitulah, jiwa tampak terbentang durja

Andai rasa ini mampu meresapi nirwana, betapa raga rapuh tanpa daya
Ingin berontak namun tak sanggup diam dan diam seribu bahasa

Apalah daya, aku hanya bisa menerima takdir Sang Kuasa
Memohon rida-Nya agar dilapangkan jiwa
berharap bahagia akan menjemput, bersama

Surakarta,6 Februari 2021



AKULAH RINDU
Herawati


Kulepas rasaku,,bersama hening kabut malam
Sunyi,,sepi tanpa dimensi
Mata sayu kian redup
Tak berhenti butiran embun menampar pipiku

Kiranya mentari telah menjelma malam
Cakrawala pekat,,hitam tak berkesudahan
Mendung pun kian datang
Di dadaku semakin gemuruh

Akulah sekeping rindu itu,,
Meratap harap,,pada dermaga usang
Mengharap sekeping warna
Dalam semilir cinta masa lalu,,

Surakarta, 8 Feb 2020



RINDU YANG TERGODA
Oleh Herawati


Ketika mata terpejam
Mimpi itu kembali hadir bahkan selalu menghantui jiwa
Membuat resah
Tak ada gairah dalam hidup bila dirasa

Kamu yang dulu, kini hadir kembali
Membawa sejuta sesal
Ingin mengukir merenda cinta kasih yang telah tertunda
Mewujudkan impian kita dahulu

Untuk apa kaudatang
Cinta dan rindu bahkan kini telah rentas
Cukup membuat hati ini pilu
Biarkan aku bahagia dengan yang baru
Sebab namamu telah mati di hatiku

Aku yang susah payah berusaha untuk bangkit kembali
Menata jiwa yang kauubah jadi serpihan
Kini mulai hidup dan menatanya lagi
Bisa tersenyum kembali ....
Sampai saat terbangun dari tidurku
Kudapati ini hanya mimpi

Surakarta, 19 Februari 2021



UNTUK KITA
By Herawati


Laksana lilin engkau semarakkan
Kembali api di telapak tangan
Seperti hujan menggenang matamu
Pancarkan cahaya

Aku hanya tertegun menatapmu
dalam kemilau cahaya kegelapan
Seperti hujan kubiarkan rinduku
Membasai kegersangan

Meskipun raga kita jauh
Namun, hati kita tetap satu tujuan
Yang datang membawa kesejukan
Layaknya cahaya lilin dalam kelam malam
Bersinar terang

Tetaplah jadi hatiku untuk kita

Surakarta, 16 Februari 2021
HERAWATI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar