UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 06 April 2013

KAU HINA DAN AKU RAJA

dalam tawa semua menampakan takdir apa ini yang namanya hasrat?
terpuruk seperti gergaji memotong satu balok yang begitu kuat?
selam dan terus menyelami,
kau hina dan aku raja
menggenggammu dengan satu isyarat
"bawa dia kepadaku"
begitulah aku memperlakukanmu
ya, mungkin itu sedikit berlebihan untukmu
tapi itulah dirimu,
itu takdirmu,
dan itulah hasratmu
hasrat untuk menjadi budak ,
budak dan budak !

meski hati sedikit menolak,
meski jiwa sedikit menangis,
dan meski raga sedikit menghilang,
inilah aku ,
rajamu yang memberimu takdir dan hasrat
takdir bagi hidup,
dan hasrat untuk memiliki
ingat , aku rajamu !
raja yang memimpinmu,
raja yang membudakimu
dan raja yang menekam kehidupanmu !!

walaupun hujan malam ini akan turun,
aku akan menikmatinya dengan sajian malam ini,
melukis lembah,
menyanyikan alam raya,
berpantun mengisi kediaman sementara ini
berdirilah di depanku , tatap langit itu untukku,
bawakan juga aku segelas air hujan di malam ini,
usapkan di dahiku , lalu basuh kedua kakiku,
aku akan menunggu lebih kurang 2 jam,
dari ini budakku untukku,
dari ini budakku hartaku,
dan dari ini "BUDAKKU PERMAINANKU"

Alex Wahyu N.L
Padang, Sumatera Barat
Uk-Kes 04-04-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar