UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 27 Mei 2011

Kumpulan Puisi Wahyu Sumut Kembara - MAAFKAN AKU BIDADARI






MAAFKAN AKU BIDADARI


Maaf...!!!
Memang hanya itu yang mampu terucap dari bibirku...
mencintaimu adalah satu dari sekian banyak perasaanku...

Entah engkau ada untukku ataukah hanya bualan mimpi semua berakhir rindu...
kuinginkan kau juga lah yang menjadi bidadariku...!!!

Maaf...!!!
Sungguh mengherankan...!!!
dalam doaku kau tersaji indah walau tanpa rupa...

Alangkah memalukan...!!!
bahkan ketika aku berlumur dosa...

Tapi...
kumohon juga kau pada RABB-ku untukku...

Duhai perempuan shalihah yang mencintai titah ILLAHI...
aku masih setia mencarimu...

Maaf...
Aku masih menantimu...

By : WAHYU SUMUT
Tanjungbalai, Sumatera Utara
Sabtu, 28 Mei 2011



SETITIK DOSA LAKSANA SEBERAT DUNIA DAN ISINYA

Wahai hari yang melaju tanpa dapat terhenti..!!
kemana kau bawa langkahku menapak..??
tak kau lihatkah aku yang letih menancap harap..??
tak kasihankah kau pada getir kalimatku yang merajuk asa..???

oh jiwa lemahku..
mengapa kau turut nafsu yang janjinya sesaat...???
mengapa kau mau terombang-ambing oleh masa yang riang mencumbu
kesesatan..??

Astaghfirullahal 'adziim..!!
mengapa kau buat aku malu menghadap RABB-ku..??
kau bisikkan ketakutan yang menjahanamkan diri..
hingga airmataku tak sanggup kulinangkan untuk cintaku lagi kepada-NYA..

Astaghfirullahal 'adziim..
Astaghfirullahal 'adziim..
Astaghfirullahal 'adziim..

wahai hasrat yang membara..
enyahlah kau dalam keterasingan yang sepi..
telah kau buat hatiku luka oleh kecamuk rasa bersalah yang panjang..
biarkan aku sendiri..
tinggalkan aku...
tinggalkan aku..
tinggalkan aku..

Astaghfirullahal 'adziim..
apa yang harus kukatakan kepada Tuhan-ku..!!!
malu rasanya diri ini..
malu kepada ALLAH atas semua rasa yang salah..

Ampuni aku ya RABB..
Ampuni aku ya ALLAH..
Ampuni aku ya Rahman ya Rahiim...
jangan tinggalkan aku dalam keterasingan yang tidak kukenal..
jangan tinggalkan aku pada lumpur kenistaan yang tak KAU suka..

izinkan hati ini kembali berdetak karena mencintai-MU..
izinkan jiwa ini kembali bangkit bersemangat karena Cinta-MU..
izinkan aku mati karena mencintai-MU..
Amin ya RABB..
Amin ya RABB..
Amin ya RABB..

laksana mayat hidup saja kurasa bila hati dan jiwa ini berdetak dan hidup
bila tanpa mengingat-MU dengan cintaku..
Astaghfirullahal 'adziim..

by : WAHYU SUMUT
Tanjungbalai,Sumatera Utara



SALAHKAH

Salahkah aku mengatakan manusia itu makhluk...???
atau mengatakan ubi itu ketela...???
yang pasti aku juga lelaki yang butuh kekasih dihati...

Salahkah aku mengatakan rumah itu kayu ataupun batu....???
atau salah pulakah aku mengatakan lautan itu air....???
yang pasti hati ini membisik tak mengenal hari,
ia akan terus bercerita tentang keinginan dan impian diri...

Salahkah aku...???

By : WAHYU SUMUT
Siantar, Tanah Jawa.
17 Mei 2011



PERSAUDARAAN ITU MANIS

Tulislah saudaraku, tapi dengan Ilmu,
Bantahlah sahabatku, tapi dengan penuh kesantunan,
Komentarilah jika dirimu mau, tetapi dengan lemah lembut...
...
Bukankah selaku Manusia kita mengaku ber-Akal dan ber-Adab...!!!
dan Bukankah selaku Muslim kita mengaku saling bersaudara...!!!
Maka tunjukkanlah sikap seorang muslim dalam persaudaraan itu sahabat-sahabatku.

by : WAHYU SUMUT
Tanjungbalai,Sumatera Utara



SEKERAT DIMENSI

Kutatap Jendela Negeriku..!
Buram dgn bangkai keadilan yg banyak mati..!
tergeletak diantara senapan² keserakahan dunia..!

Ah...!!!
kenapa aku masih saja merasa jika Negeriku belum Merdeka..?
Seolah terkhianati perjuangan para pembela...
Disudut trotoar dengan nasi bungkus singgasana mereka...
Bertelekan selembar harapan dan kalimat kebangga'an...
"Sekurangnya kalian tidak merasakan perang layaknya kami anak-anakku.."

Merdeka Atoe..!

By : WAHYU SUMUT
Tanjungbalai,Sumatera Utara
17 Agustus 2011.



SEJENAK RENUNG

Aku bersama harapan suci..
terbitlah mentari pagi sebelum gelap berkabut benci.

..."Ya RABB...
Lindungi kami dengan cinta-MU,
Agar kami tabah menghadapi cobaan...
limpahkan kami dengan keimanan ya RABB..
kuatkan kami menghadapi ujian-MU yang KAU berikan pada kami..
agar kami tak berhenti dipertengahan jalan dan tak pula tersesat ditikungan..
Aamiin ya ALLAH.".

by : WAHYU SUMUT
Tanjungbalai,Sumatera Utara



KEHENINGAN PANJANG

Ini adalah kisahku..
diantara sekian kisah anak manusia yg mencari jalan pulang untuk cinta RABB-nya..
kuberserah..
...berpasrah..
kuberi banyak senyuman pada bahagianya orang lain,
namun hati ini tetap menangis..
menyala satu api harapan, terbakar oleh ribuan penyesalan,
kemudian takluk pada keheningan yang panjang..
menjadikan sunyi, senyap dan semakin sepi.


by : WAHYU SUMUT
Tanjungbalai,Sumatera Utara
02 November 2010



DIBALIK MALU - MALU SANG REMBULAN

Kepingan yang hilang.........
misteri hati yang terpendam dalam,
terkubur dalam duniawi yang penuh angan-angan,
...tersentuh naluri kalbu yang dulu pernah basah oleh,
tersentak tiba-tiba bersama perasaan yang semakin menghujam,
akh... kepingan itupun terserak dan ada yang hilang....
akupun terhenyak dibalik malu²nya sang rembulan.

by : WAHYU SUMUT
Tanjungbalai,Sumatera Utara
09 November 2010



MUHASABAH HATI

Wahai Diri-diri...
Indah nian puasamu...
tapi...!!!
...
sudahkah Hatimu juga ikut Berpuasa...???

Wahai Diri-diri...
Pandai benar kau menjaga diri...
Namun...!!!

Benarkah telah kau jaga pula Hatimu...???

Atau jangan-jangan...
Hatimu masih takluk terhadap selain-NYA...!!!

Periksalah kembali...
Adakah "Perhatian" Hatimu benar kepada-NYA....???

By : WAHYU SUMUT
Tanjungbalai,Sumatera Utara



BERSIHKAN HATI, SUCIKAN DIRI

Assalamu'alaikum Sahabat RPS yang semoga cantik hatinya....

Berpahat bukan berserut,
Pahat hiasan rumah bahagia..
Berjabat seperti semut,
...Jabat hiasan tanda saudara...

Kuberi maaf kupinta jua,
Maafkan salah beserta Dosa..
Bulan Ramadhan segera tiba,
Hilangkanlah benci didalam dada.

SPONSOR :
Andi Wahyu Syahputra ( WAHYU SUMUT ) mengucapkan,
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Syawal 1432 Hijriyah.
Bersihkan Hati, Sucikan Diri.
Mari kita jalin Silaturrahim yang lebih baik lagi.
Yuk ya....!!!
Yuuuuukkkk..........

(^^, )

by : WAHYU SUMUT
Tanjungbalai,Sumatera Utara



WAHAI

Wahai hatiku yang keras...
menjauhlah dan hilang dari hadapanku,
mengapa selalu saja kau tanamkan kesombongan buta,
...jadilah engkau pemaaf,
agar dapat engkau rasakan keindahan Qolbu.

Wahai jiwaku yang bodoh,
mengapa begitu kotor dirimu,
dimanakah nuranimu..
untuk apa kau hiasi tamanmu dengan kecongkakan,
sedang gunung didekat tamanmu bisa saja tiba² meletus...
Tidakkah engkau sadari...!!!

Wahai hatiku yang lemah lembut...
kemarilah dan temani aku jalani hari,
ingatkanlah aku selalu akan kebaikan,
jadilah engkau pembisik hikmah bagiku
dengan menjunjung titah RAJA Yang Maha.

By : WAHYU SUMUT
Medan - Mesjid Da'wah USU.
Selasa. 19 Juli 2011.



RANSEL INI

Langkahku sunyi,
keramaian itu bak suara daun sepi,
ransel ini teman berjalanku..
...
Tatapan mereka kuyu,
memandangku dengan celoteh,
kubiarkan saja...

Kakiku tetap menjejak,
kini dikota yang selalu terlihat asing bagiku,
sudahlah...
ini semua juga untuk mencari ridha-NYA,
walau tiada yang tahu,
walau kadang jenuh itu hadir....

Jangan kasihani aku,
karena aku tak ingin mengemis padamu,
cukup kau teguhkan hatimu,
tak lekang persaudaraanmu walau dimakan waktu.

Ransel ini teman berjalanku,
bukan untuk memberiku rezeki,
sekedar untuk menumpangkan sedikit beban ditanganku,
karena aku tak ingin merepotkanmu.

By : WAHYU SUMUT
Jambi
Sabtu, 16 Juli 2011



TAK DAPAT BERI JANJI

Kukatakan dengan manis...
"Aku merindukanmu..."

...Kusirami dengan bait religi...
"Izinkan aku menyempurnakan ibadah bersamamu..."

Kubuai dengan syair kasih...
"Betapa kau telah bertakhta dihatiku..."

Akhirnya kutidurkan kembali...
"Akh... ternyata semua itu masih dalam mimpi..."

Maafkan aku,
Kufahamkan diri bila "kau" tak sanggup menunggu...!!!
carilah bahagiamu kekasih...
sebab aku tak dapat memberi janji padamu.

By : WAHYU SUMUT
Tritura - Medan
Sabtu, 18 Juni 2011



Tidak ada komentar:

Posting Komentar