UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 31 Oktober 2013

Kumpulan Puisi Maia Syifa - PENGHARAPAN



PENGHARAPAN

Di dalam keheningan dan kesendirian
Ku bersimpuh pada Mu ya Rabb...
Mencari hakekat dan tarekat diri
Di dalam kamuflase hidup

KAU yang telah menciptakan Qada dan Qadar
di dalam perjalanan hidup manusia.

Ku selalu mengambil hikmah
dari apa yang telah ku lalui dan alami
Namun ku tak pernah menemukan jati diri
Maafkan aku yang tak pernah memahami arti

Aku yang terpuruk di balik noktah merah perapian senja
Selalu berharap dan banyak pengharapan belas kasih Mu ya Rabb
Ku tulis sajak syair jiwa
tuk penghapus dosa yang bertebaran di langit jingga
yang malaikat selalu menempelkan setiap titik titik dosa ku disana
Aku malu tuk menengadahkan muka,
karena terlukis indah sudah semua dosa dosa ku di nirwana

Ya Allah yang Maha menetapkan hati dan pikiran
Tetapkanlah hati ku pada sebuah pilihan yang sulit
Berilah aku keberkahan hidup
dan kebahagiaan yang menjanjikan
bukan kebahagiaan semu yang dipaksakan
Aku berlindung kepada Mu ya Rabb
dari Kejahatan
mata...hati...dan pikiran ku sendiri.

Tanjungbalai,
22092015
By : Maia Syifa



PEMBENARAN DIRI

Ku tulis sajak syair jiwa di ujung pelupuk mata mu
Di keheningan malam aku bersembunyi
Dibalik terali dan dibalik baju besi
Yang mengkunci mati hati dan diri
Sisi melankolis ku menguap
Bersama larutnya malam
Aku bersandar dengan kebisuan dan kepekatan
Dimana aku tak menemukan tanda Tanya

Aku berlari dalam hati
sejauh mungkin yang ku mau
Tiba tiba sepak terjang ku berhenti
di satu titik kultiminasi
dimana aku harus mulai mengatur strategi

Aku harus membaca diri
mencari pusat informasi di dalam hati
Banyak hal yang harus ku pelajari lagi
Mengkaji dan menggali inspirasi

Benar belum tentu benar
Dan salah belum tentu juga salah
Benar dan salah adalah permainan hidup
Romansa yang tercipta adalah sebuah realita
Dan pembenaran diri hanya ada pada diri kita sendiri

Jumat,23012015
By : Maia Syifa



MENGAJUKAN SYARAT

Sepi ku bertingkat
Sedih ku bersekat
Emosi ku bersarat
Pelarian ku terlambat
Tapi aku tak boleh sekarat

Kau, siapa pun itu disana
Baik yang menjadi penyemangat
atau penghancur niat
Apakah aku boleh mengajukan syarat?
Berharap dan tak terharap
sama sama tak menyampaikan hajat

Aku ingin berlari sekencang kencangnya
ke arah jalan yang tak berhujung
sampai aku lelah dan tak berdaya
Aku ingin berteriak sekuat kuatnya
sampai pecah pita suara ku
Aku ingin menutup mata dan mata bathin ku
tuk melihat realita yang ada
Aku ingin bersembunyi ke dalam goa
tuk bersemedi meninggalkan hiruk pikuknya dunia

Tapi yang pasti
Aku ingin kamu bisa membimbingku
dan menuntun langkah ku
Aku ingin kamu bisa bersama ku
tuk menikmati hari hari ku
Aku ingin kamu selalu ada untuk ku
Dan akan tetap selalu ada...

Medan
Jumat, 26062015
By : Maia Syifa



CURAHAN HATIKU

Tidurlah sayang ku
dengan berbaris untaian doa yang tak pernah usai
ku lantunkan dan ku rangkai untuk mu sepanjang sisa hidup ku.

Tidurlah sejenak tuk melepas lelah di penat mu
di dirimu ku temukan sejuta pengharapan, angan dan hayalan indah mu

Tidurlah sayang ku...
dengan dininabobokan oleh alam yang terus membelai dan memanjakan mu
Tidurlah...
Karena aku kan selalu ada untuk mu,
dalam suka maupun duka mu,
dalam tangis dan tawa mu
dalam tidur dan bangun mu

Sayang ku....
Aku kan selalu disamping mu,
membimbing mu...
menuntun mu...
membelai mu...
dan memanjakan mu....

Aku akan siap menjadi apa yang kau mau
sampai kau benar benar tau,
betapa begitu berartinya hadir mu buat ku
dan juga sangat berartinya diri ku di hidup mu,
dulu, sekarang dan selamanya....

Duhai, Anak anak ku sayang

Oleh : Maia Syifa
For my childrens
Selamat Ulang Tahun Buat anak ku
FIKRI AMAL JAEHAR




CINTA SEMUSIM

Cinta semusim yang bertengger di kaki langit
akan menjadi hiasan di malam hari
Ku kais sisa sisa pengorbanan yang sudah mulai usang
ku jamah lara ku yang beku
ku lari menenteng sepi

Akh...
Tak ku hiraukan lagi
apapun yang menjadi atribut di pundak ku
Cinta semusim ku menyepi
rentan di dinginnya malam
Padam tanpa cahaya
rapuh di pijakan

Tak terdengar lagi panggilan lirih untuk ku
karena aku telah bersembunyi dan bersemedi dibalik awan
mengunci mati hati dan pikiran
tak berharap sadar akan keadaan
karena aku telah beku dalam penantian.

06052015
By : Maia Syifa



ADALAH

Mengenal mu ADALAH sesuatu kebahagiaan dalam hidup ku
Bertemu dengan mu ADALAH sebuah kenangan terindah dalam hidup ku
Merindukan mu ADALAH menjadi mimpi indah dalam tidur ku
mengharapkan mu ADALAH sebuah kemungkinan dalam perjalanan hidup ku
Bersama mu ADALAH hal yang tak terduga dalam hati ku
Kamu ADALAH bayangan didalam hidup ku
Tetapi....
Tetap akan ku nanti dirimu dipenghujung rinduku...

SABTU,05072014
BY : MAIA SYIFA



PANGERAN NIRWANA

Hoii, pangeran nirwana ku
yang selalu berkelana
sapa aku dengan senyum mu
tatap aku dengan mata elang mu
bawa aku ke singgasana cinta
aku haus akan pesona mu
aku rindu akan belaian mu
dimanakah dikau berada
haii jiwa ku yang terlelap
bangunkan aku dengan kasih mu
Keterjagaan ini tak kan mampu membendung rindu
hasrat ku tak terkendali
mimpi ku tak berarti
karena keinginan hati ini tak dapat terpenuhi

Senin,19052014
By : Maia Syifa
Buat Abangandaku Syamsul Rizal



METAMORFOSA

Santun kau menyapa hari hariku
dengan canda dan tawamu
kau buai aku dengan rayumu
kau bujuk aku dengan nadamu
ku melayang ke singgasana cinta
ku terlena disana
ku rebahkan nafas jiwaku dipangkuanmu

cintaku terbalut buluh perindu
terkapar dititian jiwa
tersulut api asmara
merubah diri menjadi metamorfosa

Selasa,13052014
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utata



PESONAMU

Dilautan cintamu.....
Kuhempaskan jati diri
yang tak bernyana
hidupkan kembali
kobaran api yang telah padam
bangun jiwaku
yang rapuh dan tak terkendali

merona...
membara...
dan membahana
disepanjang garis khatulistiwa hidupku
sendu dan syahdunya lirih rayumu
menyentakkan ruang bawah sadarku
aku terjaga dari keluguan
dan kebimbangan

Pesonamu meluluhlantakkan jiwa
ku bangun dinding hati ini
agar tak terjerembab
dan terjatuh ke dasarnya
mimpi buruk tak mampu menyadarkanku
namun...
akan ku tanggung semuanya.....

Kamis,14112013
By: Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



KISI KISI HATI

Ku bakar ilalang dihamparan jiwaku
dan berserakan dipinggiran hati
jamah khayalku dalam lamunanmu
kau bawa lari ke langit cakrawala cinta
ku telah bertapa disana
dalam waktu yang tak terduga

Jiwa tetap ku sandarkan
disandaran hatimu
tapi aku tetap ragu
dan selalu menemui jalan buntu

Kisi kisi hati telah terisi dengan sendiri
sebaris kata pujian telah melenakan
dan menghanyutkan
riak, gelombang dan angin topan
akan meluluhlantakkan nya dari keterjagaan
jaga aku dan bangunkan ku
selalu dalam kealpaan
ku takut dengan apa yang tak pernah ku takutkan
Bias rindu selalu saling mendahulu
merenda tawa membunuh duka

cahaya telah membawaku menuju ke arahnya
simpan aku sedapat mungkin dilemari hatimu
tanam aku dilubuk hatimu yang paling dalam
dan kenang aku selalu didalam imajinasimu
karena semua kenyataan ini hanyalah semu
dan fatamorgana mengganggu

Rabu, 30102013
By : Maia Syifa



BUNGA LANGKA DARI SORGA

Ku usung jiwaku di pelukanmu
darimu ku temukan banyak hal
yang belum ku tau

Kau telah menjadi
pusat inspirasi terindah dalam hidupku
kau mengajariku bagaimana caranya berjalan,
mengajariku berlari,
mengeja kata,
membaca,
berbicara,
bercanda,
bercengkrama,
dan juga mengajariku bercinta

Aku adalah salah satu simbol wanita
dari kota kelahiran tercinta
yaitu Bunga langka dari Sorga

Aku bisa menjadi apa yang kau pinta
dalam satu kerlingan mata,
maka akan luluhlah sang penguasa
tapi aku bukan seperti yang kau pinta
karena aku hanyalah simbol cinta

Aku hanya ingin berbicara
dan meluapkan semua keluh kesahku
hanya lewat kata
kau sudah tau itu

ku hanya ingin tertawa dan menangis dengan caraku
ku nikmati hidupku semau ku
berantakan atau tidaknya jalanku
hanya aku yang tau

Namun...
ku berharap kau selalu ada didekatku
menemani hari hariku
mengawal gelisahku
mengawasi resah dan gundahku
menghibur sedihku
karena kau selalu tersimpan manis dihatiku

aku tertawa karena mu
dan suatu saatnya nanti jika air mata ini menetes
itu juga karena mu
Bahagiakan aku dengan caramu.

Selasa, 10062014
By : Maia Syifa



KERINDUAN

Merindukanmu
adalah detak irama syahdu hatiku
getar getar yang membara
meluluhlantakkan geloraku
pesona dan auramu
menggiringku untuk bertemu

Namun kerinduan ini hampir membunuhku
Lamunanku menghampirimu
mimpiku menggelayut disampingmu
aliran darahku berhenti ketika mengingatmu
jantungku berdegup kencang membayangkanmu
nafasku sesak karenamu

Oh, aku ingin bertemu...

Jumat,13062014
By : Maia Syifa



MENJALANI PERAN

Sabda alam menyapa sepiku
Aku dan sang waktu
berpedar mengelilingi masa
diantara jalan jalan ku yang berliku
ku kayuh kaki ku
ku cambuk jalan ku
biar tak begitu jauh lari ku

Bisakah aku melipat hati ku
dalam lipatan cantik yang bertindih
dan tersusun rapi
diatas perapian jiwa

sakral ini akan ku tebus dengan penantian panjang
dari titian hidup yang penuh catatan dan goresan
simpan dan sisipkanlah belahan jiwa ini didalamnya
agar bisa ku pahami maknanya
dan ku jalani perannya...

RABU,23072014
BY : MAIA SYIFA



BAHASA KALBU

Ku undang gundahku
tuk berjalan dihamparan jiwa
Tertatih...
Terlatih...
namun tak akan pernah bersedih

Akan ku semai hati merah jambuku
tuk menghampirinya
ku jalani
walau aku masih tetap disini berdiri
Ku nikmati
walau aku tak akan pernah bisa mengerti

Kasih...
Bahasa kalbu ku adalah puisi
Hidup ku adalah ilustrasi
nafas ku akan tetap menjadi inspirasi

Ada atau tiadanya diriku nanti
akan tetap menjadi tanda tanya
untukmu...
dikemudian hari...

Kamis, 22052014
By : Maia Syifa



BINGKAI YANG RETAK

Sayang...
Aku adalah bingkai retak dari sebuah keingkaran
aku terus berkoar dalam hati
dari jeruji hidup yang ku telusuri
payah daku berjalan
terseok oleh badai dan onak duri
sesak nafas tak ku perduli
aku hanya tak ingin mati suri
bersamamu...

Sayang...
Ku lukis takdirku diatas kertas buram
namun tak jelas artinya
Senyumku merinding di pagi yang dingin
Bangkitkan aku pada kesenjangan
ku mencari dibalik lipatan hati
patah aral yang ku temui
Lelah hati ini telah ku jembatani
dengan kisi kisi hati yang mulai berisi
Lambat laun ku berjalan menapaki awan
pelan, tapi pasti ku terus berjalan
merayap mencari cahaya
tuk menyinari jiwaku
yang telah bangunkan aku dari tidur panjangku
apakah aku bermimpi...?

Sayang...
Nyanyikan padaku syimfoni rindu
Agar aku sadar siapa diriku
dan keterjagaan ini berarti
dan bukan hanya sekedar mimpi disiang hari
yang akan berakhir dengan sendiri

Sayang...
Rasa ini tak kan berarti
apabila tak pernah diberi arti
Rasa ini akan hilang
apabila tak ada lagi kata saying

Sayang...
maafkan aku
yang tak pernah bisa paham dan mengerti
tentang rasa sayang yang kau miliki

Rabu,21052014
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



SPEKULASI HATI


Celoteh burung dipagi hari
seperti mengintimidasi ku
menatapku dengan penuh tanya
dan sarat makna
Aku terperosok masuk ke dalam
ruang bawah sadarku
apakah aku sedang dalam posisi tidur
atau terjaga
Apakah aku sedang bermimpi
atau berkhayal
apakah ini mimpi buruk
atau mimpi indah yang akan terwujud
Tuhan...
Bantu aku menemukan jalanku
dimana titian yang pernah ku pijak,
dimana batu tempatku berjijak
Ku ayun langkah tapi tak lagi berirama
mana yang kanan dan mana yang kiri
Ku dulukan hati nurani,
tapi akalku berhenti
ku temukan hati
tapi aku tak sanggup untuk berspekulasi
biarlah ku jalani,
walaupun akhirnya aku harus mati berdiri
.
Jumat,21032014
By : Maia Syifa



BACA AKU


Kemelut jiwa
ku hempaskan dibebatuan karang terjal mimpiku
ku berontak tapi tak nampak
ku menjerit tapi tak kelihatan sakit
ku menangis tapi tak meringis
aku sakit tapi tak berada di rumah sakit
aku sesak nafas tapi masih sanggup tuk bernafas
Pelan tapi pasti
aku telah mengadakan pengingkaran diri
pengingkaran yang aku sendiri tak pernah mengerti
Tuhan...
Tunjukkan aku cara berdiri yang benar
diatas kakiku yang goyah
didalam pandanganku yang nanar
dipersimpangan hati yang bercadar
dan dari mimpiku yang berakar
Baca aku Tuhan
baca hatiku
baca pikiranku
baca jiwaku
baca semua yang ada pada diriku
ku pastikan KAU lebih tau
apa yang terbaik untukku...

Senin,17032014
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



KU PETIK DIAMKU

Malamku menggila
jiwaku cetar membahana
labil ku meronta
rindu ku meraba

ku sapu wajahku yang penuh deru
ku petik diamku dalam lamunan mu
ku cari dalam ejaan kata
ada sesuatu disana
ku singsingkan sekat serat jiwaku yang buntu

Duhai malamku yang kelam
mandikan aku dengan cahaya haru biru mu yang terang
biar semua kelihatan indah

walau kenyataannya mataku telah buta karena mu
karena cinta yang tak pernah padam oleh sinarmu
dibawah naungan langit biru mu yang terus menyelimuti jiwaku
didekapan hangat sentuhan aura panas mentarimu
disitu ku rebahkan nafas jiwaku yang gusar
gusar karena kealpaan bathin yang telah tersesat.

JUMAT,11042014
BY : MAIA SYIFA



SEMBURAT MERAH JINGGA


Semburat merah jingga
jiwaku membahana
menerjang ombak samudera jiwa
menelanjangi ku dengan penuh makna dan Tanya

terjawab atau tidak
namun bathin ku tetap gundah gulana.
Dimana sisa sisa penghujung jiwaku yang tegar,
dimana langkah ku yang megah,
dimana aku sekarang berada
aku pun tak tau.
Apakah dinegri antah berantah
atau di dunia khayal

jiwaku hilang ditelan halusinasi
jiwaku singgah dipersinggahan yang kokoh
yang selalu menanti walau tak pasti
membimbing langkahku
walau aku tak sanggup tuk berdiri

Langkahku patah patah
kakiku goyah
tapi aku tetap tegar
setegar batu karang dihantam gelombang

Aku, kau dan entah siapapun disana
berjibaku menuju jalan buntu tanpa pintu
aku merasa sekarat
mungkin karena aku telah menjadi seorang pengkhianat.

JUMAT,11042014
BY : MAIA SYIFA
Tanjungbalai,Sumatera Utara

MAIA SYIFA
(NINO AFNIDAR)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar