UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 27 Juni 2014

19-06-2014


aku lupa pada masa ikatanku dimulai
masa tawaku yang tenang
masa tawaku yang menelan kegelapan
keseluruhanya dimulai pada satu waktu
keinginan yang berontak, hai apakah aku masih kau ikat?
aku tau, membisakan diri pada kesembuhan sendiri tidak akan bisa
lalu, apa aku harus mengirim suara?
sebait pesan yang ingin aku katakan?
itu hanya akan membuat aku tertawa pada kutukan
dan bagaimana dengan yang namanya penyatuan?
aku begitiu ragu pada masa depan
jika itu yang kau janjikan, aku kalah dan kau yang menang
mengambil sebatang emas dan satu kilo perak
piagam yang atas namu tertulis "selamat dan sukses"
apakah begitu caramu memanfaatkan burung yang berterbangan
kau biarkan dia terbang tanpa tujuan, membawa lukanya pada tawa
SELAMAT!!
lebih baik aku menjadi angin yang bebas mencari tempat untuk bersandar
bertamu pada tempat baru dengan perawakan yang baru aku temui
menyapanya dengan tangan terbuka,
merangkulnya dengan kutukan yang aku bawa dan itu akan hilang
semua warga yang berkomitmen untuk merangkul para peziarah
mereka berpesta dan aku ingin lebih lama disana!
ingatlah ketika kau nantinya terpuruk
kenanglah ketika kau nantinya terjatuh
kekuasaan bukan hanya keinginan dari jaringan perompak
kekuasaan adalah kita yang mampu membuat semua tersenyum
walau tangan sedikit kasar menampar wataknya
walau kaki tak mampu menahan untuk bergerak
hingga hati tak mampu untuk bersedih
jadilah kupu-kupu dengan berjuta warna di pundaknya
jadikanlah ikatan sesama hidup untuk bersatu!
ayolah, ini tidak akan susah jika kau memilikinya
jalankan atau bisa juga kau tandai dengan beberapa rambu seperti dijalan sana
ciptakan peraturan yang handal untuk anakmu
berkahi imajinasinya dengan logika yang masuk akal
bekalkan juga dia dengan pengetahuan meski itu hanya secuil
segera berkaca untuk meyegarkan kehausanmu untuk kekayaan
hanya dia yang berjaya, dan hanya dia yang berakar muda!
kita akan berjumpa pada awal gerhana
matahari yang hanya satu jengkal dan bulan yang akan menari
aku harap kau menantinya dengan jawaban yang aku nantikan
walau aku tau nantinya kau akan sulit untuk melewatinya
aku akan begitu rindu dengan generasi yang frustasi
gila mempertahankan dan gila memperebutkan !

Alex Wahyu 19062014
Uk-Kes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar